Baru !! Distributor Citric Acid Terbaik | +62 (21) 6511 021

Distributor Citric Acid Terbaik
Produk Citric Acid Terbaik Dari Ajidharma
Distributor Bahan Kimia

Distributor Citric Acid Terbaik, Distributor Bahan Kimia, Distributor Bahan Kimia Industri Terbaik, Inorganic Chemicals, Oleo Chemicals, Hygiene Chemicals Loundry, Hygiene Chemicals Industrial, Citric Acid Weifang, Hydrogen Peroxide, Isolated Soy Protein, Phosphoric Acid, Soda Ash Dense, Soda Ash Light, Sodium Bicarbonate, Talc Haichen, Talc Liaoning, Caustic Soda Flake, Poly Alumunium Chloride, Pottasium Silicate, Sodium Silicate
Distributor Bahan Kimia

Distributor Citric Acid – Banyaknya pilihan bahan pembersih alternatif alami yang bisa dipilih untuk membersihkan benda-benda di rumah ketimbang menggunakan pembersih berbahan kimia keras. Meski kita semua cukup akrab dengan cuka dan baking soda, ada bahan pembersih alami lainnya yang dapat digunakan, yakni citric acid (asam sitrat) atau sitrun.

Baca juga : Distributor Bahan Kimia Industri Terbaik +62 821-1088-8897

Apakah Citric Acid itu ?

Citric acid merupakan asam organik lemah yang ditemukan pada daun dan buah tumbuhan genus Citrus (jeruk-jerukan) yang bisa menjadi zat pembersih ramah lingkungan. Citric acid dapat digunakan sebagai alternatif pembersih dari cuka.

Citric acid Apakah Berbahaya?

Peringatan. Menghirup asam sitrat dapat menyebabkan gejala pernapasan, seperti batuk, sesak napas, dan sakit tenggorokan. Kontak dengan mata dapat menyebabkan kemerahan dan nyeri, dan kontak kulit juga dapat menyebabkan kemerahan. Selain itu, mengonsumsi asam sitrat dapat menyebabkan sakit perut dan sakit tenggorokan

Apakah citric acid aman untuk dikonsumsi?

Asam sitrat dapat ditemukan secara alami dari buah-buahan sitrus maupun diproduksi secara sintesis. Asam sitrat sintesis banyak ditemukan dalam suplemen, obat, dan makanan olahan. Asam sitrat alami dan sintesis tergolong aman untuk dikonsumsi.

Citric acid bisa membersihkan apa saja?

Distributor Citric Acid Terbaik, Distributor Bahan Kimia, Distributor Bahan Kimia Industri Terbaik, Inorganic Chemicals, Oleo Chemicals, Hygiene Chemicals Loundry, Hygiene Chemicals Industrial, Citric Acid Weifang, Hydrogen Peroxide, Isolated Soy Protein, Phosphoric Acid, Soda Ash Dense, Soda Ash Light, Sodium Bicarbonate, Talc Haichen, Talc Liaoning, Caustic Soda Flake, Poly Alumunium Chloride, Pottasium Silicate, Sodium Silicate
Distributor Bahan Kimia

Sifat asam yang terkandung dalam sitrun membuatnya kerap digunakan sebagai bahan pembersih noda dan kerak sekaligus pembasmi jamur dan lumut. Banyak orang telah membuktikan bahwa cara membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun ampuh sehingga kamar mandi bersih seketika dan siap digunakan kembali

Citric acid kandungan apa?

Apa itu citric acid? Citric acid merupakan kandungan asam yang sejenis dengan Alpha Hydroxy Acid (AHA). Menurut dermatolog Ife J. Rodney, kandungan skincare satu ini diekstraksi dari buah-buahan asam, seperti lemon, jeruk nipis, jeruk, dan lain sebagainya.

Citric acid berguna untuk apa?

Distributor Citric Acid Terbaik, Distributor Bahan Kimia, Distributor Bahan Kimia Industri Terbaik, Inorganic Chemicals, Oleo Chemicals, Hygiene Chemicals Loundry, Hygiene Chemicals Industrial, Citric Acid Weifang, Hydrogen Peroxide, Isolated Soy Protein, Phosphoric Acid, Soda Ash Dense, Soda Ash Light, Sodium Bicarbonate, Talc Haichen, Talc Liaoning, Caustic Soda Flake, Poly Alumunium Chloride, Pottasium Silicate, Sodium Silicate
Distributor Bahan Kimia Terpercaya

Citric acid dapat digunakan sebagai alternatif pembersih dari cuka. Senyawa ini dapat membersihkan noda dan kotoran serta menjadi disinfektan yang membunuh bakteri, jamur, dan lumut. Melansir dari berbagai sumber, Senin (24/5/2021), berikut ini lima benda di rumah yang dapat dibersihkan dengan citric acid.

Kegunaan Citric Acid

Citric acid atau asam sitrat adalah salah satu produk pembersih berbentuk bubuk yang serbaguna. Anda dapat dengan mudah membeli citric acid di toko serba ada maupun toko online. Asam sitrat adalah asam tingkat rendah yang aman dan cukup kuat untuk memecah buih dan kotoran sabun. Dicampur dengan air, bubuk asam sitrat menjadi solusi buatan sendiri untuk sebagian besar noda yang sulit dibersihkan di rumah. Berikut adalah beberapa kegunaan citric acid untuk membersihkan permukaan di rumah.

Membersihkan ketel listrik

Deposit mineral mungkin sulit dihilangkan dari bagian ketel listrik Anda. Air mendidih dan sedikit asam sitrat dapat mengatasinya tanpa perlu menggosok. Isi ketel setengah penuh dan nyalakan sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan satu hingga dua sendok makan asam sitrat ke dalam air dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas, dan mineral yang tersisa di ketel listrik akan hilang.

Membersihkan kloset Kotoran

Distributor Citric Acid TerbaikProduk Citric Acid Terbaik Dari Ajidharma
Distributor Bahan Kimia
Inorganic Chemicals

Membersihkan kloset Kotoran di kloset cukup mudah larut dengan asam sitrat. Tuangkan satu sendok makan bubuk asam sitrat ke dalam mangkuk toilet, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu siram.

Mangkuk kloset akan berkilau seperti baru. Jika Anda menginginkan cara mudah untuk menjaga mangkuk tetap segar dan bersih, kami merekomendasikan pod pembersih buatan sendiri. Tambahkan asam sitrat ke nampan es batu silikon dan tuangkan sabun cuci piring ke setiap kotak untuk membuat pasta kental. Biarkan selama beberapa jam hingga kering, lalu keluarkan bongkah kecil untuk pembersihan sekali pakai.

Membersihkan rak oven toaster

Rak oven pemanggang roti atau oven toaster bisa menjadi sangat kotor karena tetesan makanan, minyak, dan lemak.

Membersihkan kerak air di Humidifier

Humidifier rentan terhadap endapan air sadah di dasar tangki air dan di sekitar port pemanas. Namun, menaburkan asam sitrat bekerja sangat baik untuk menghilangkan penumpukan itu dengan penggosokan minimal. Rebus enam hingga delapan gelas air, tergantung pada ukuran humidifier, dan ambil sekotak asam sitrat bubuk.

Keluarkan tangki air dan tuangkan asam sitrat ke dalam basa cukup untuk menutupi luas permukaan, lalu tuangkan ke dalam air mendidih. Tambahkan asam sitrat sesuai kebutuhan untuk menutupi area yang terkena. Biarkan selama lima menit, lalu kikis endapannya. Ulangi proses ini sebanyak yang diperlukan, tetapi tidak perlu banyak.

Membersihkan noda air pada kaca jendela

Karena asam sitrat membersihkan air sadah, maka produk pembersih ini juga adalah kandidat yang sempurna untuk menghilangkan noda air di jendela.

Campurkan dua sendok makan asam sitrat bubuk dan satu cangkir air panas ke dalam botol semprot. Kocok untuk melarutkan bedak dan semprotkan langsung ke jendela. Tunggu kurang dari satu menit, lalu bersihkan larutan untuk jendela sebening kristal.

Membersihkan cermin

Membersihkan kaca cermin sulit dilakukan jika larutan meninggalkan goresan atau tidak menghilangkan semuanya, tetapi asam sitrat juga berfungsi di sini. Cukup isi botol semprot dengan satu bagian asam sitrat dan satu bagian cuka putih, dan semprotkan cermin dengan bebas. Lap dengan kain pembersih dan keringkan dengan kain mikrofiber.

Membersihkan kerak pada coffee maker

Ada banyak cara untuk menghilangkan kerak pada coffee maker, salah satunya adalah dengan cuka putih dan asam sitrat. Cukup isi wadah coffee maker dengan satu cangkir air dan satu cangkir asam sitrat cair atau bubuk. Jalankan coffee maker seperti biasa, dan perhatikan kapur dan kalsium yang menumpuk keluar dengan sendirinya. Gunakan larutan tersebut untuk membersihkan partikel apa pun di dalam wadah, buang, lalu jalankan kembali pembuatnya hanya dengan air untuk membilasnya.

Membersihkan nat keramik

Asam sitrat akan membantu Anda membersihkan nat keramik, misalnya nat keramik kamar mandi.  Cukup masukkan dua sendok makan asam sitrat bubuk ke dalam botol semprot dengan satu liter air panas dan kocok hingga larut. Semprotkan nat dan tunggu beberapa menit, lalu bersihkan kotoran dan debu dari ubin Anda dengan mudah.

Membersihkan karat

Karat pada alat seperti obeng dan kunci T membuatnya sulit untuk digunakan pada kegiatan perbaikan sehari-hari di sekitar rumah. Alih-alih mengganti dengan yang baru, buat larutan penghilang karat dengan asam sitrat.

Campurkan setengah ons asam sitrat dengan 15 ons air dalam wadah yang cukup besar untuk menampung peralatan berkarat. Rendam alat selama 30 menit hingga satu jam, lalu bersihkan dengan sabut gosok atau sikat kuningan. Lanjutkan penggosokan, diamkan alat secara berkala agar larutan terus mengangkat karat. Kemudian keringkan alat Anda dan beri minyak untuk mencegah karat di kemudian hari

Membersihkan peralatan stainless steel

Asam sitrat akan membersihkan peralatan stainless steel, menghilangkan kotoran yang bahkan tidak Anda sadari ada di sana. Ambil larutan asam sitrat dan air panas (satu sendok makan asam dengan satu cangkir air), semprotkan peralatan, dan diamkan selama tiga sampai lima menit. Bersihkan larutan, lalu bilas dengan kain basah.

PT. Ajidharma Corporindo adalah Perusahaan Distributor Bahan Kimia Terbaik untuk Pasar Nasional dan Internasional yang berada di bawah naungan PT. Union Ajidharma sebagai pelopor dalam perdagangan bahan kimia selama lebih dari 42 tahun.

Sangatlah penting untuk menjaga kebersihan, maka dari itu bila Perusahaan atau Anda pribadi ingin mencoba produk ini bisa menghubungi kami di +62 (21) 6511 021, 6511 684 atau email ke ajidharmacorporindo@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *