Kiprah Ajidharma Corporindo di INACHEM 2018

By Ajidharma Corporindo (Distributor Bahan Kimia)
24 September 2018

“One Mega Industrial Event Series” adalah Tema dari penyelenggaraan Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo 2018, Indonesia Chemical Expo 2018, Indonesia Steel Building & Metal Structure Expo 2018, sebuah event pameran terbesar di Indonesia yang meliputi All Chemical, Processing & Technology yang dilaksanakan pada tanggal 11-13 Juli 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo 2018 yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya menjadi payung besar dari sub bidang pameran di sektor teknologi gedung yang meliputi : Indonesia Smart City Smart Building, Indo Solar Expo, Indonesia Smart Security Fire & Rescue, Indonesia Facility Management Security Safety Expo serta merupakan Penyelenggaraan kelima kalinya bagi Indonesia Chemical Expo (INACHEM) 2018.

Ajidharma Corporindo salah satu perusahaan Distribution House produk Kimia terkemuka dengan fokus produk kimia Inorganik, Oleo dan Hygiene Sanitasi yang berdomisili di Sunter Jakarta Utara turut ambil bagian pada even INACHEM 2018 dengan menempati Hall D1 nomor L1. Keikutsertaan Ajidharma Corporindo dalam ajang INACHEM kali ini sangat tepat dengan cakupan pasar saat ini meliputi pasar Nasional dan Internasional. Dengan pengalaman hampir 50 tahun di bidang Kimia membuat eksistensinya diperhitungkan para pemain Kimia baik dalam maupun luar negeri. Keunggulan produk yang stabil dan berkualitas, pelayanan prima serta delivery yang dapat diandalkan membuat Ajidharma Corporindo tetap survive ditengah kompetisi industri kimia yang sangat ketat dan siap memenangkan kompetisi pasar global. Ajidharma Corporindo siap menjadi mitra bisnis dalam mendistribusi maupun mensupplai berbagai bahan kimia baik sebagai bahan baku berbagai industri maupun pembersih hygiene sanitasi khususnya di industry makanan dan minuman. Dengan didukung oleh pabrik Sodium Silicate sendiri bernama PT. Ajidharmamas Tritunggal Sakti  (ATS) yang menghasilkan produk-produk Silicate premium seperti Sodium Silicate, Potassium Silicate serta Mix Silicate, Ajidharma Corporindo siap memenuhi permintaan kebutuhan untuk pasar lokal  maupun ekspor dengan produk berstandar ISO, SNI  serta sertifikasi Halal.

Pameran diikuti oleh 180 perusahaan dari 13 negara : China, Jepang, Italia, Australia, Korea, India, Singapura, Malaysia, Hongkong, Belanda, Thailand, Taiwan dan Indonesia. Penyelenggara pameran oleh PT. Wahyu Promocitra dengan dukungan dari Kementrian Perindustrian, Kementrian ESDM, Kementrian Tenaga Kerja serta sejumlah Asosiasi. Namun kepesertaan INACHEM kali ini lebih didominasi oleh peserta dari negeri tirai bambu, China. Sekitar 10 perusahaan Kimia Lokal besar ikut andil dalam pameran dengan berbagai tampilan display masing-masing  produk andalannya. Booth Ajidharma Corporindo merupakan salah satu booth yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung pameran baik dari dalam maupun luar negeri. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh team Ajidharma untuk membina dan membangun kemitraan bisnis terkait  produk kimia.

Dalam ajang Pameran yang berlangsung tiga hari tersebut diselingi juga sesi presentasi dari para peserta pameran berupa sosialisasi, tehnical training, seminar maupun presentasi produk. Audien berlaku untuk umum baik anggota asosiasi, pengunjung maupun undangan khusus. Tak ketinggalan Ajidharma Corporindo juga ambil bagian dalam sesi presentasi produk dengan mengangkat topik seputar Hygiene for Food Industri. Kesempatan ini dimanfaatkan Ajidharma Corporindo untuk memperkenalkan produk hygiene sanitasi andalan yang ditujukan khusus ke industri makanan dan minuman agar hasil produksinya senantiasa higienis dan aman dengan mengusung jargon Makanan itu harus “SAH” (Sehat Aman Higienis). Hadir dalam presentasi produk tersebut para undangan dari industri makanan, minuman, susu dan lainnya.

Pameran dengan target pengunjung 10.000 orang ini dibuka 11 Juli 2018 oleh Ir.  Harjanto, Dirjen ILMATE,  Kementerian Perindustrian,  mewakili Menteri Perindustrian RI dan ditutup 13 Juli 2018 oleh Direktur Industri Kimia Hulu , Ir. HM Khayam, diharapkan dapat menjadi ajang membuka kemitraan bisnis dengan para mitra baik dalam maupun luar negeri. Even dua tahunan ini merupakan gambaran besar industri kimia tanah air yang punya potensi besar dan menjadi salah satu sektor andalan Indonesia, sehingga harus menjadi ajang promosi bisnis para pesertanya, pungkasnya.

gallery/galeri artikel_inachem